Skip to main content

Buah Bit - Si merah dengan segudang manfaat

Buah Bit yang juga dikenal Beetroot adalah sejenis umbi-umbian yang kaya akan manfaat. Siapa sangka buah ini dapat menurunkan kadar darah tinggi, kolesterol hingga jantung!


Bahkan jika jus buah bit digabung dengan semangka bisa mengobati asma!

Baca juga: Apa itu ASMA?

Buah Bit mengandung:
  • Asam folat.
  • Kaliumen.
  • Serat.
  • Vitamin C.
  • Magnesium.
  • Zat besi.
  • Fosfor.
  • Triptofan.
Asam Folat
Beberapa manfaat asam folat untuk salah satunya untuk para ibu hamil. Asam folat untuk ibu hamil sangat penting dalam membantu tabung saraf bayi berkembang pada otak dan sumsum tulang belakangnya, tentunya mencegah terjadinya cacat pada tabung saraf bayi tersebut.

Kaliumen / Kalium
Sering kesemutan? atau bahkan pegal-pegal. Hati-hati sering terjadinya gejala tersebut kemungkinan anda kekurangan kalium. Kalium juga sangat penting untuk menjaga fungsi otot dan saraf yang mengendalikan jantung.

Triptofan (bahasa Inggris: tryptophan, TRP, W) merupakan satu dari 20 asam amino penyusun protein yang bersifat esensial bagi manusia. Bentuk yang umum pada mamalia adalah, seperti asam amino lainnya, L-triptofan. Meskipun demikian D-triptofan ditemukan pula di alam (contohnya adalah pada bisa ular laut kontrifan) (sumber:Wikipedia)

Bayangkan dalam satu buah bit anda mendapatkan manfaat yang luar biasa, pengalaman saya selama menkonsumsi jus buah bit, badan tidak pernah berasa capek, rasa segar terjaga dalam 1 hari penuh.

Barangkali ini yang menyebabkan beberapa atlet mengkonsumsi jus buah bit, selain sehat untuk jantung, menambah nafsu makan juga dari kandungan magnesium + zat besi yang ada di buah bit.




Comments

Popular Posts

Pengalaman Cabut Berkas / Mutasi dari DKI ke Daerah

Sebelumnya cek ricek BPKB motor, tahun 2003, alamat Jakarta Barat.. ga pake lama langsung browsing / googling, cari alamat samsat Jakarta Barat, yang didapat samsat di jalan gunung sahari..

Berangkat jam 7 dari tambun selatan, hari pertama puasa dengan cuaca yang ademmm... nyusur kalimalang, bypass, kemayoran dan sampe gunung sahari, sampe sana gw tanya-tanya cabut berkas, ada yang bilang lantai 2..

Sampai lantai 2, petugas cek BPKB, keperluan apa? gw jawab mau cabut berkas, katanya disitu ga bsia, kalau bayar pajak dilayani, tapi kalau cabut berkas harus ke Buku Induk (tempat dibuatnya BPKB).. memang awalnya gw rada2 ragu, setau gw daerah gunung sahari itu masuknya Jakarta Utara deh.. tapi ya sudahlah...

Melaju lewat Martadinata, jembatan tiga, jembatan dua, jelambar, truss ke daan mogot... ketemulah Samsat Jakarta Barat...


Masuk gedung, tanya-tanya cabut berkas dimana, masuklah ke lantai 2, sampai loket ditanya keperluan apa, mutasi ke kabupaten bekasi.. udah cek fisik? oh belum.. …